MILAD SALMAN AL FARISI KE-21 TAHUN & PERINGATAN HARI IBU

di TB-KB-TKIT SALAMAN AL FARISI 1 WARUNGBOTO

 

Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015, TB-KB-TKIT Salman Al Farisi 1 Yogyakarta mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan milad Salman yang ke 21 dan peringatan hari ibu. Acara diawali jam 08.30 dengan kegiatan parenting bersama orangtua yang diisi oleh Ustad Eri Masruri, yang merupakan praktisi pendidikan di Yogyakarta.  Kegiatan ini bertempat di mushola Salman al Farisi, dan selama satu jam materi parenting yang disampaikan, mampu menyita perhatian orangtua untuk mensinkronkan antara pendidikan  di sekolah dan di rumah. Kegiatan parenting diakhiri dengan tujuan sama dari pendidik yaitu guru di sekolah dengan orangtua untuk mensukseskan anak – anak di dunia dan akhirat.

 

 

Pukul 09.30 WIB acara lomba dimulai. Lomba bertempat di halaman Salman Al Farisi. Acara ini melibatkan orangtua untuk berpartisipasi dalam lomba menghias nasi kuning dan membuat hiasan kelas. Lomba yang diikuti 5 kelompok kelas di TB KB TKIT Salman Al Farisi yang terdiri dari Kelompok B Cerdas, B Jujur, A Sabar, KB Ceria, dan TB Mandiri ini, memunculkan sikap antusias dari orangtua dalam mengikuti lomba ini. Tema lombapun bervariasi.Lomba ini dimenangkan oleh kelompok A Sabar sebagai juara pertama, Kb Ceria sebagai juara ke 2, Tb Mandiri sebagai juara ke 3, disusul B Jujur dan B Cerdas, sebagai juara harapan 1 dan 2.

 

 

Orangtua yang tidak ikut dalam lomba menghias nasi kuning, secara otomatis menjadi peserta lomba membuat hiasan kelas. Lomba membuat hiasan kelas diikuti 3 kelompok, yang terdiri dari kelompok A Sabar, Kelombok Bapak – Bapak, dan Kelompok KB Ceria. Lomba dimenangkan oleh kelompok A Sabar sebagai juara 1, KB Ceria sebagai juara 2, dan kelompok bapak-bapak sebagai juara ke 3.

 

 

Acara berakhir sekitar pukul 11.30 WIB, ditutup dengan kegiatan makan nasi kuning bersama. Acara ini diharapkan mampu membangun semangat orangtua kembali untuk aktif dalam setiap kegiatan sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here