28 November 2015 merupakan hari yang bersejarah sekaligus hari yang ditunggu – tunggu oleh siswa-siswi SDIT SAF2 Yogyakarta. Hari itu merupakan hari yang spesial bagi anak – anak karena hari itu merupakan agenda tahunan program kerja WAKA kesiswaan yaitu PERSADA ( Perkemahan sabtu malam ahad ) yang menjadi impian anak – anak untuk dapat mandiri dimana mereka akan dilatih untuk dapat  melakukan pekerjaan sehari – hari seperti memasak ataupun mencuci piring setelah makan.

Tahun ini jumlah peserta PERSAHAD mencapai 170 siswa yang dibagi dalam 14 kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 10 – 12 siswa. Adapun panitia kegiatan tersebut adalah ustad dan ustadzah SDIT SAF2 sendiri yang berjumlah 10 orang. Tema PERSAHAD kali ini yaitu ” Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia “. Kegiatan PERSAHAD dilaksanakan dihalaman sekolah SDIT SAF2 Jetis, Wedomartani, Kec.Ngemplak Sleman Yogyakarta. Berbagai acarapun disiapkan oleh panitia guna memeriahkan acra tersebut diantaranya :

  • Jelajah Alam dan Mencari Jejak
  • Api Unggun dan Pentas Seni
  • Jurit Malam dan Games

Tujuan kegiatan tahunan tersebut adalah untuk melatih siswa dan siswi SDIT SAF2 agar terbiasa hidup mandiri, berani, disiplin, tanggung jawab, cinta alam dan kasih sayang kepada sesama manusia. Alhamdulilah kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan.

 

By : A.Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here