Berqurban sejak dini diajarkan oleh Seluruh Lembaga Salman Al Farisi,. Mulai dari SD 1 Pogung, SD 2 Jetis, TKIT1, TKIT2, KB, TB dan Paud.

Kegiatan qurban yang diperkenalkan kepada setiap siswa salman selain mengajarkan tentang syariat agama juga memberikan banyak manfaat kepada siswa diantaranya :

1.  Mengajarkan Anak Berbagi 

     Hewan qurban yang telah dipotong kemudian di distribusikan kepada warga sekitar dan mengajarkan anak – anak pentingnya berbagai kepada sesama terutama kepada yang belum mampu

2. Membuat Anak Lebih Mengenal Kisah Nabi

     kisah nabi yang dipelajari secara teori kini dipraktekkan kepada anak – anak, sehingga dalam proses pembelajaran akan berpengaruh langsung kepada anak – anak.

3. Ungkapan Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta

Mengajarkan anak – anak akan penting Syukur dapat dilakukan bukan hanya sekedar teori tetapi langsung kepada prakteknya. hal ini diharapkan dapat menjadi pengajaran langsung kepada anak -anak.

Kegiatan Qurban ini juga diliput oleh BERNAS dengan judul “Berkurban, Berikan Pendidikan Sejak Dini” Kmis, 15 September 2016. dalam wawancaranya Kepala Sekolah TB,KB,TKIT Warungboto menyampaikan “Selain nilai – nilai karakter keimanan, berkurban juga memiliki nilai – nilai yang baik seperti nilai kebersamaan, nilai sosial serta berbagai nilai lainnya yang merupakan bagian penting dalam sebuah proses pendidikan. Oleh karena itu sekolah selalu menanamkan nilai – nilai tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here