Hari Kamis 25 Januari 2018 merupakan hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua siswa SDIT Salman Al Farisi Mlati. Dikarenakan hari itu ada kegiatan Outbond tahunan untuk seluruh siswa. Outbond kali ini beda dari outbond-outbond sebelumnya. Pada outbond kali ini kita mengusung tema Outbond asik dan Islami dengan menggandeng Bening Event Organizer sebagai trainer dan pelaksana kegiatan outbond ini. Lokasi outbond bertempat di Karang Asri Outbod dan Resort.

 

Kegiatan dimulai dengan doa bersama di sekolah terlebih dahulu kemudian berangkat ke Desa Wisata Karang Asri menggunakan bus. Kemudian kegiatan outbond dimulai dengan pembukaan Ice Breaking Boneka DITO oleh trainer. Seluruh siswa terlihat antusias dan menikmati dongeng dari trainer yang memang sangat menarik dengan kelucuan boneka tangannya serta tausiyah-tausiyahnya yang pas sekali untk seluruh siswa. Setelah itu siswa mulai permainan outbond dengan beberapa pos yg harus mereka masuki. Tiap posnya siswa yg sudah dibagikan kelompoknya itu apabila memasuki pos harus setor hafalan dahulu sebagai password untuk melewati segala permainan dalam kegiatan outbond ini. Diantara permainan-permainan outbond yang disajikan seperti Bola Tauhid, Emotion Banding, merayap di atas sungai, meniti air, berlayar menyusuri sungai dengan boat, titian bambu jembatan sirothol mustaqim dan merayap jalur gaza.

 

Menurut Bapak Riandri selaku Ketua Kegiatan, Outbond tahun ini  sangat meriah, lengkap dan inovatif sangat direkomendasikan untuk outbond siswa-siswa sekolah dasar. Outbond berakhir dengan bersalam-salaman seluruh peserta dengan panitia, trainer, pemandu dan guru karyawan pendamping. Siswa-siswa terlihat lelah namun masih aktif dan senang saat menikmati perjalanan pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here