Sedekah Sampah Puncak Acara PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah)

TAHUN AJARAN 2018/ 2019

Di SDIT Salman Al Farisi Mlati

Liburan siswa sekolah diakhiri pada tanggal 6 Juli 2018. Dan pada tanggal tersebut bersamaan dengan kegiatan Orientasi Orang Tua Siswa Baru SDIT Salman Al Farisi di SDIT Salman Al Farisi Mlati. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00. Dihadiri oleh seluruh orang tua siswa baru kelas 1 dan seluruh guru karyawan SDIT Salman Al Farisi Mlati. Acara dalam orientasi ini adalah pengenalan lebih mendalam lagi anatara pihak sekolah dengan orang tua siswa baru. Pembukaan dalam acara ini dibersamai oleh Bu Siti Wazanah, S.P selaku Kepala Sekolah dan Tausiyah Perwakilan dari Yayasan Salman Al Farisi yakni Bapak Ali Imron, S.Pd. Dilanjutkan dengan taaruf bersama seluruh guru karyawan SDIT Salman Al Farisi Mlati.

Pada tanggal 9 Juli 2018 di SDIT Salman Al Farisi Mlati merupakan hari pertama masuk sekolah bagi seluruh siswa dan pada hari itu diadakan MOS (Masa Orientasi Siswa) TA 2017/ 2018 selama tiga hari berturut-turut sampai tanggal 11 Juli 2018. Kegiatan MOS ini diawali dengan pembukaan acara MOS yang ditandai dengan pemberian tanaman toga  dari siswa baru kelas 1 ke Ibu Kepala Sekolah yang diwakili oleh dua siswa baru kelas satu ikhwan dan akhwat sebagai tanda telah resmi menjadi siswa SDIT Salman Al Farisi Mlati.

Kegiatan-kegiatan dalam MOS di SDIT Salman Al Farisi Mlati di hari pertama seputar kegiatan ringan secara berkelompok dari kelas 1 sampai kelas 6 secara acak. Tujuan berkelompok ini adalah agar semua siswa dari kelas 1-6 bisa masing-masig saling mengakrabkan diri dalam kelompok.  Per kelompok terdiri dari kurang lebih 15 anak dan di dalamnya terdapat siswa kelas 1-6 ikhwan dan akhwat. Hari kedua kegiatan MOS dipusatkan pada kegiatan barkas mal yaitu sedekah sampah yang dibersamai oleh Barkas Mal Jogja. Siswa diajak untuk concern dengan sampah plastik dan kertas agar nantinya mereka terbiasa dengan kegiatan sedekah sampah untuk menuju Sekolah Go Green dan ramah sampah. Setiap siswa wajib membawa sampah plastik dan ertas dari rumah untuk disedekahkan di Barkas Mal sampah dan hasil uangnya bisa untuk beramal sekaligus memanfaatkan sampah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here