Buku hasil karya siswa SMS Junior SDIT Salman Al Farisi Yogyakarta

0
94

Hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 merupakan hari spesial untuk siswa – siswi SDIT Salman Al Farisi Mlati Yogyakarta. Pada hari itu untuk pertama kalinya siswa-siswi SDIT Salman Al Farisi yang mengikuti SMS (Sekolah Menulis Salman) Junior berhasil menerbitkan sebuah karya buku Antologi Cerpen yang bertajuk “Sahabat Sejati” bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Yogyakarta.

Acara Launching/ Peluncuran buku  ini dihadiri oleh guru karyawan SDIT Salman Al Farisi, seluruh peserta SMS Junior beserta orang tua/ wali siswa, pengurus dan anggota FLP Yogyakarta serta dibersamai oleh narasumber dari FLP yaitu Bapak Ganjar Widhiyoga Ph.D.

Peluncuran buku Antologi cerpen ini diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Salman Al Farisi Ibu Siti Wazanah, S.P dan sambutan dari ketua FLP Yogyakarta, Mba Maruti. Kemudian dilanjutkan dengan seminar parenting yang dibersamai oleh narasumber pembicara dari FLP. Dalam penyampaiannya Bapak Ganjar Widhiyoga Ph.D menghimbau kepada para orang tua siswa untuk mendukung dan memfasilitasi putra putrinya dalam kegiatan membaca dan menuangkan ide atau buah pikiran dalam tulisan.

Tujuan dari adanya SMS J dan klimaksnya adalah peluncuran buku ini adalah untuk memberi kesadaran bahwa Keterampilan menulis pada anak masih akan selalu dibutuhkan. Anak- anak tidak cukup diajarkan bagaimana cara membaca. Keahlian dan ketertarikan anak pada dunia menulis pun harus diasah. Adanya beragam jenis tulisan, membuat anak-anak dapat mengeksplor ketertarikannya pada dunia tulis menulis atau jurnalistik. (Andin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here