Pameran Karya Siswa SDIT Salman Al Farisi Mlati Yogyakarta

0
217

Pameran Karya Siswa SDIT Salman Al Farisi Mlati Yogyakarta

 

Hari ini tanggal 30 November 2019 adalah hari spesial untuk seluruh warga sekolah SDIT Salman Al Farisi Mlati. Karena hari ini di sekolah kami megadakan Pameran karya siswa. Pameran karya siswa ini seluruhnya adalah hasil dari karya siswa sendiri selama beberapa pekan terakhir. Diantaranya ada taplak meja batik, pigura keluarga, pot2 hias, kolase dari biji2an dll.

Tujuan dari Pameran ini adalah


  • Sebagai sarana edukasi

yakni pameran berfungsi mendidik siswa untuk mengetahui pentingnya pengalaman batin yang berguna untuk menyeimbangkan kegiatan akal dan pikiran manusia.


  • Sebagai sarana apresiasi

yakni Pameran tersebut diadakan berfungsi untuk mengeluarkan ide gagasan pencipta yang kemudian para pengunjung akan memberikan apresiasi atau memberi penilaian terhadap karya seni yang mereka buat, proses apresiasi dapat dibedakankan menjadi 2 yaitu apresiasi aktif dan apresiasi pasif.


  • Sebagai sarana prestasi

yakni pameran dapat menjadi ajang kompetisi bagi para pencipta seni, karena melalui karya seni kita akan tahu setinggi apa keaktifan dan kreativitas pencipta seni dalam membuat karya.


  • Sebagai sarana rekreasi

yakni Pameran dapat berfungsi sebagai tempat untuk merilekskan pikiran dan menghilangkan kejenuhan atas  kegiatan atau rutinitas sehari-hari baik itu sekolah, kerja atau sebagainya yang banyak menguras energi dan pikiran.

video selengkapnya segera kunjungi channel youtube kami di:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here