TAK PERNAH BERHENTI BELAJAR..

0
122

Studi Banding Salman Al Farisi Jogja

ke SDIT Harapan Bunda Semarang

 

Pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 Yayasan Salman Al Farisi (YSAF) Yogyakarta melakukan studi banding ke SDIT Harapan Bunda Semarang. Rombongan terdiri dari perwakilan guru tahsin SD dan pengurus yayasan yaitu :

  1. Muzna Nurhayati, S. Pd
  2. Darsini, S. Pd. SD
  3. Alfiya Pusparini, S. Sos
  4. Deti Suwanti, S. Pd
  5. Ja’far Shodiq
  6. Teguh Riyanto
  7. Rodiatul Hasanah, S. Si
  8. Pipit Suprihatin, S. S
  9. Nunung Suginem
  10. Arsya Dwi Tarana
  11. Nur Wahyu Imtikhasari, S. S

Rombongan YSAF tiba di SDIT Harapan Bunda pukul 07.00 kemudian diterima di mushola sekolah oleh koordinator qiroati Ibu Khodijah, waka kurikulum dan Bapak M. Sifin Almufti, S. Ag sebagai perwakilan bidang pendidikan Yayasan Bakti Ibu yang menaungi SDIT Harapan Bunda.

Tujuan studi banding ini adalah melihat proses pembelajaran qiroati siswa kelas 1 sampai kelas 6. Proses KBM qiroati di SDIT Harapan Bunda diawali dengan berbaris di luar kelas dilanjutkan pembukaan di dalam kelas. Saat pembukaan guru dan siswa membaca al fatihah, doa sebelum belajar dan sholawat. Berikutnya adalah muroja’ah hafalan surat pendek dan doa-doa harian, lalu klasikal menggunakan peraga qiroati/buku. Setelah selesai klasikal, siswa antri dengan tertib untuk setoran bacaan qiroati secara privat/individual. Pembelajaran diakhiri dengan doa khotmil quran dan kafaratul majelis. Adapun siswa SDIT Harapan Bunda yang telah menyelesaikan jilid qiroati dan lulus ujian qiroati, mereka melanjutkan belajar kitab Fatkhurrahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here